Banyak Laptop di kalender UIN Malang


Ada pemandangan baru di tahun 2008 ini, laptop bertebaran disetiap halaman kalender yang dikeluarkan oleh kampus uin malang.

Memang tidak ada penjelasan dalam moment apa foto-foto itu diambil, sekedar action atau yang lain, selayaknya jika kita menikmati pajangan-pajangan foto yang ada di tempat –tempat umum, dengan adanya sedikit kata-kata menyertai di bawah setiap foto yang ada.

Tentu kita akan mudah menemukan pertanyaan “Kenapa….?”, pada setiap insan yang punya kesempatan untuk sejenak mencurahkan pandangannya pada kalender itu. Mesti tidak diverbalkan, lebih lengkapnya pertanyaan itu mungkin berupa “ Kenapa banyak laptop di kalender ini…?”

Berhubung tidak ada penjelasan dari foto-foto tersebut, maka sekarang mari kita mereka-reka persepsi yang terbangun ketika memandangi kalender itu:

Orang biasa akan mengatakan, “Hebat, mahasiswa uin malang dan dosen-dosennya banyak yang bawa laptop saat kuliah”

Seorang pebisnis akan mengatakan “Oh, Uin malang juga jualan Laptop ya….?”

Mahasiswa lain akan mengatakan “OH, ternyata uin malang juga ada layanan Hotspotnya”, enak bisa berinternet secara gratis di sana.

Fotografer akan bersuara “Apakah tidak ada pemandangan lain, selain laptop…?”

Mahasiswa yang suka pacaran akan berkomentar “Wah, enak nich, bisa pacaran sambil bawa laptop, biar kelihatan ilmiah. Padahal yang dilakukan adalah hormonal....!!”

Programer/ pakar computer mengatakan “itu pak dosen sedang belajar computer di tempat umum ya…!”


Lantas bagaimana persepsi anda…..?

3 comments:

Unknown mengatakan...

Bah...pertama kali kulihat, ku tertawa setengah mati. tentu ini tidak lepas dengan slogan-slogan yang ditawarkan UIN Malang. Research University dan lain-lain. melihat foto-foto di sana, yang terpikir di benak saya.

1) UIN Malang adalah Laptop University, sejajar dengan empat mata (saingan kalee)

2) Orang-orangnya gak berubah. Cowoknya ganteng2 dan ceweknya cantik2, kebetulan kebanyakan anak bahasa inggrisnya. Sangat malang bagi orang-orang jelek kayak saya dan muis (hahaha)yang sebenarnya pingin nampang di sana

3) Pencitraan seharusnya tidak dilebih-lebihkan karena realitasnya tidaklah demikian. harus seimbang. bukan hanya tubuh yang bahenol, tapi wajah dan pikiran awut-awutan. hahaha

4) saya ngantuk mau tidur

Anonim mengatakan...

Kalo menurutqu sih kalender UIN sudah bagus, terutama untuk pencitraan kampus. coba kalian mendengar omongan2 dari luar kampus, pasti orang luar banyak yang bilang kalo anak2 UIN gayanya NDESO2, GAK MODIST, KAMPUNGAN gara2 mahasiswanya yang gaya berpakaian dan sikapnya memang masih gaya kampungan. jadi sukurlah kalo di foto2 kalender itu berusaha untuk bergaya elit, soalnya masa' kampusnya sudah megah, elit tapi gaya mahasiswanya masih kaya' orang kampung, kan kontrast banget (maaf kalo' banyak yg tersinggung)...design kalendernya jg TOP...

Anonim mengatakan...

bagiku, PENCITRAAN bukanlah sebuah kebohongan, tapi gambaran kejujuran atas visi & upya yag akan dilakukan mengnai kampus.
sya jg tidk spakat dengn kata NDESO diindektikkan dg Pakain modis ato gk, ni sngt rendah dlm pndangn islam. tpi berpakaian yg pnting memenuhi asas TUTUp aurat dn kebersihan. di sinilah nuansa TAUHID mnjadi prioritas utama, bkn mnjadi korban budaya, tpi lupa Nilai.
yg terpnting bagi kmpus untuk mhsiawa adlh pmbentukan Akhlaq, intelektual &Skill, bkn mslah wujud kyak org kmpung ato gak.ingat! "inna akromakum 'indallahi atqoqum"
maf, memang ak sndiri gak bangga jd orng kota. dikota mlah bnyak maksiatnya dan sosialnya juga rendah.
maaf ini sudut pndangku.

pertnyaan sya cuma satu. "ada apa dengan Laptop..?"
Justru kelihatan "Ndeso"(gk up to date scra intelektual), yg seolah2 berpandangan bahwa "laptop" adlah simbul kemajuan, dan keintelektualan, ataupun lambang kejayaan.

laptop kan uda menjamur dimasyarakat, di tmpas saya di desa-desa jg ud bnyak yg punya, jd thun 2008 bkn saatnya pamer lptop, lawong layanan HOTSPOT-nya aj belum punya.

tunjukkanlah kualitas akademis dn prestasi, bukan laptop-nya mahasiswa atau dosen yg blum tentu itu juga miliknya, bisa jadi pinjam org lain.

wassalam

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger