SNMPTN JALUR UNDANGAN UIN MALANG


 Penjaringan calon mahasiswa baru UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berdasarkan prestasi akademik siswa yang berasal dari sekolah/madrasah yang diundang oleh panitia SNMPTN tanpa ujian tertulis dan tanpa ujian keterampilan.

Persyaratan Sekolah
Sekolah yang berhak mengikuti adalah SMA/SMK/MA/MAK Negeri maupun Swasta yang terakreditasi oleh BAN-SM atau lainnya dan/atau terdaftar pada basis data SNMPTN 2011.
Persyaratan Siswa
  1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang akan mengikuti UN pada tahun 2012
  2. Memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah/Madrasah, yaitu masuk dalam peringkat terbaik di sekolah/madrasah yang sama pada semester 3, 4, dan 5.
  3. Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah.
  4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
  5. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
Pendaftaran
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tatacara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://pmb.uin-malang.ac.id atau http://undangan.snmptn.ac.id
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran SNMPTN jalur undangan dapat diunduh dari laman http://pmb.uin-malang.ac.id atau http://undangan.snmptn.ac.id mulai tanggal 20 Januari 2012.
Mekanisme Seleksi
  1. Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Perguruan Tinggi pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi pada Perguruan Tinggi tersebut.
  2. Tahap kedua, apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Perguruan Tinggi pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua berdasarkan urutan pilihan program studi pada Perguruan Tinggi pilihan kedua.


Sumber : situs Resmi UIN Maliki malang http://pmb.uin-malang.ac.id/

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger